Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Asing Mengadu ke PSSI Perihal Gaji

By Frengky Aruan - Rabu, 12 Desember 2012 | 17:16 WIB

Upaya terus dilakukan Camara Abdoulaye Sekoe agar mendapat hak dari klub yang dibela. Teranyar, pemain asal Mali itu mendatangi kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12), untuk meminta bantuan supaya mendorong Persipro Probolinggo segera melunasi gajinya.

"PSSI mengatakan akan mendorong klub untuk segera membayar tunggakan," kata Camara di Kantor PSSI.

Di Persipro, Camara sendiri mengaku belum digaji selama enam bulan. Jika ditotal, Camara menjelaskan bahwa dirinya punya hak sebesar 150 juta rupiah. Camara hanya berharap haknya tersebut segera dibayarkan.

"Kami manusia dan kami tidak memiliki pekerjaan lain, karena kemampuan saya hanya di sepak bola, maka saya sangat berharap dari sepak bola," jelas Camara.

Hal senada juga diharapkan oleh satu pemain asing lainnya, Masahiro Fukusana. Dalam pertemuan dengan PSSI yang disaksikan langsung oleh APPI, gelandang Bontang FC, yang diterima Direktur Alih Status, Marco Paulo, juga meminta PSSI memberikan bantuan.

"Saya sempat kaget, karena ini merupakan kejadian pertama kali yang saya alami. Saya belum menerima gaji selama tujuh bulan," terang Masahiro.