Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Dapat Kembali Bersaing di Bursa Transfer

By Syamsul Arif - Rabu, 12 Desember 2012 | 17:16 WIB
Antonio Conte (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, meyakini klub akan dapat bersaing dari sisi finansial dengan beberapa klub kaya di Eropa pada beberapa tahun mendatang. Conte menyatakan bahwa kini Bianconeri tengah memulai proyek baru dalam mengembangkan skuad.

Sebelumnya, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta telah berulang kali menyatakan bahwa klub tengah mengalami kesulitan ekonomi dan tidak mampu mendatangkan pemain dengan nama besar ke Juventus Arena. Antonio Conte pun sependapat dengan pernyataan Marotta itu, tetapi sang pelatih memyakini Il Bianconeri akan dapat bersaing dengan beberapa klub Eropa di jendela transfer untuk mendatangkan pemain dengan nama besar.

"Saya berharap suatu hari nanti kami akan dapat membeli pemain senilai 35,40,45 juta Euro," kata Conte kepada Soccerway.

"Kami juga dapat mengincar pemain yang sama seperti yang diminati oleh PSG, Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City."

"Pada musim 2012/13, kami hanya mendatangkan beberapa pemain tanpa harus merogoh kocek yang dalam, seperti transfer Kwadwo Asamoah dan Mauricio Isla, membawa kembali Sebastian Giovinco, dan memperoleh Paul Pogba secara gratis. Para pemain itu digunakan untuk memperkuat fondasi tim yang telah kami miliki."

"Sekarang kami harus tetap tenang dan terus berada di jalan ini. Kami harus mempertahankan Scudetto dan performa apik di Liga Champion untuk dapat melanjutkan proyek yang telah dimulai klub."