Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo dan Messi Berasal dari Galaksi Lain

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 12 Desember 2012 | 17:21 WIB
Aitor Karanka (David Ramos/Getty Images)

Asisten Pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, menyebutkan bahwa dua superstar di La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berasal dari galaksi lain. Karankan juga menyatakan bahwa catatan yang ditorehkan kedua pemain itu telah menguntungkan klub yang mereka bela.

Pemain depan Barcelona, Lionel Messi, baru saja memecahkan rekor Gerd Muller dengan mencetak 85 gol dalam satu tahun. Ia menorehkan rekor itu pada pertandingan antara Barcelona melawan Real Betis di La Liga 2012/13, di mana ia mencetak dua gol pada laga itu. Sedangkan Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid mematahkan hegemoni La Blaugrana di La Liga dengan membawa Los Galacticos menjuarai La Liga 2011/12. Pada musim itu ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 46 gol di 38 pertandingan.

Atas berbagai torehan itu, Aitor Karanka pun menyebutkan bahwa kedua pemain itu berasal dari galaksi lain.

"Seperti yang pernah dikatakan oleh Jose Mourinho setelah pertandingan melawan Barcelona, kita sedang berbicara mengenai dua pemain yang berasal dari galaksi yang berbeda dan masing-masing saling mengalahkan," kata Karanka seperti dilansir Soccerway.

"Ketika yang satu telah menorehkan sebuah rekor, maka yang satunya lagi akan melakukan hal yang dengan lebih bagus lagi. Klub-klub yang mereka bela merupakan klub yang beruntung karena dapat menikmati bakat dan memanfaatkan hal itu semaksimal mungkin."

Ronaldo dan Messi merupakan dua kandidat utama peraih penghargaan Ballon d'Or 2012. Messi telah memenangi penghargaan itu selama tiga tahun berturut-turut sejak 2009. Sedangkan Ronaldo berkesempatan meraih penghargaan itu pada 2008.