Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wozniacki Tiru Bentuk Tubuh Serena Williams

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Desember 2012 | 22:41 WIB
Caroline Wozniacki (theage)

Caroline Wozniacki membuat ulah dalam turnamen ekesbisi di Sao Paulo, Brasil, Rabu (12/12). Petenis asal Denmark itu menduplikasi tubuh Serena Williams yang terlihat seksi.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/0uTTWnoW5Mk" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Dalam pertandingan melawan Marah Sharapova, Wozniacki memasukan handuk ke bagian dadanya agar terlihat membesar. Wozniacki menirukan bentuk payudara Serena. Tidak hanya bagian dada, Wozniacki juga membuat bokongnya membesar.
 
Meski Wozniacki menganggap ulahnya itu hanya lelucon, tapi penonton menganggap hal itu suatu bagian dari rasisme dan sebuah ejekan kepada Serena.
 
"Mungkin Wozniacki tidak berniat tindakannya adalah rasisme, tapi tindakan itu tidak pantas dilakukan oleh seorang mantan juara dunia," ucap Direktur Eksekutif Australian Multicultural Foundation, Hass Dellal kepada Reuters.
 
“Ini sangat tidak pantas untuk mengejek atau membuat candaan dalam bentuk fisik seseorang, terutama hal itu dilakukan oleh orang yang lebih muda. Saya bisa melihat bagaimana menafsirkan ini sebagai rasis,” tambah Dellal.