Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Ingin Pensiun di Barcelona

By Oka Akhsan M. - Rabu, 12 Desember 2012 | 23:35 WIB
Lionel Messi (David Ramos/Getty Images)

Ayah Lionel Messi, Jorge, menyatakan anaknya selalu berkata ingin mengakhiri karier di Barcelona. Menurut Jorge, mustahil bagi pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou dan bermain untuk klub lain.

Pernyataan tersebut terlontar ketika Jorge hadir sebagai bintang tamu dalam sebuah program radio, El Partida de las Doce. Ia mengomentari banyak hal mengenai Lionel Messi, mulai dari pemecahan rekor gol Gerd Mueller, Ballon d'Or 2012, hingga masa depannya di Barcelona.

"Leo baik-baik saja di Barcelona. Mustahil baginya pergi dari Camp Nou, karena akan terjadi bencana jika itu terjadi. Ia selalu mengatakan ingin pensiun di Barcelona," kata Jorge seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Rekor gol dalam setahun? Saya masih tidak percaya Leo mampu melakukannya karena sangat sulit untuk melewati catatan hebat milik Mueller itu," lanjut Jorge.

"Jika bukan Leo, saya ingin Iniesta yang meraih Ballon d'Or 2012. Namun persaingan pada tahun ini sangat ketat karena Cristiano Ronaldo juga menjalani musim yang hebat bersama Real Madrid," pungkas Jorge.