Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Akan Turunkan Skuad Terbaik Chelsea

By Adil Pradipta - Kamis, 13 Desember 2012 | 01:23 WIB
Rafa Benitez (Getty Images)

Rafael Benitez berjanji akan menurunkan skuad terbaik yang dimiliki Chelsea di laga semifinal Piala Dunia Klub. The Blues ditantang wakil Meksiko, Monterrey, Kamis (13/12) petang WIB, untuk memperebutkan satu tempat di final.

Benitez mengakui beberapa pemainnya mengalami jetlag sejak tiba di Jepang. Rafa mengaku sangat serius menghadapi pertandingan tersebut dan berambisi menjuarai kompetisi ini. Dengan tegas ia sama sekali tidak berencana menurunkan skuad muda menghadapi juara CONCACAF itu.

"Tidak, saya ingin menang. Saya akan menurunkan skuad guna memenangi laga pertama. Anda tidak bisa berpikir mengenai laga final sebelum menang di semifinal," kata Benitez seperti dikutip Sky Sport.

Sebagai juara Liga Champion musim 2011/12 Chelsea tentu lebih difavoritkan untuk memenangi pertandingan kontra Monterrey. Pemenang dari partai tersebut akan langsung melaju ke final dan akan menghadapi wakil Brasil, Corinthians, yang sudah menunggu. Laga puncak sendiri akan berlangsung Minggu (16/12) petang WIB.