Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Giovinco Buat Juventus Lolos

By Okie Prabhowo - Kamis, 13 Desember 2012 | 05:35 WIB
Sebastian Giovinco, cetak gol ke gawang Cagliari. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Juventus berhasil menghempaskan Cagliari dalam ajang Coppa Italia, Kamis (13/12) dini hari WIB. Gol tunggal dari Sebastian Giovinco yang mengantarkan kemenangan bagi La Vecchia Signora tersebut.

Pada babak pertama Juventus lebih menguasai bola. Nicklas Bendtner yang berhasrat mencetak gol perdana beberapa kali tidak sempurna dalam menyelesaikan peluang yang didapatkannya. Hal ini juga yang sepertinya membuat ia diganti Alessandro Matri sebelum turun minum.

Babak kedua berjalan dan Cagliari sempat menekan barisan pertahanan Juventus. Kesempatan diperoleh Thiago Ribeiro. Namun Juventus justru yang dapat mencuri gol.

Berawal dari kemelut di depan gawang, Simone Padoin mengumpan bola ke arah Sebastian Giovinco di dalam kotak penalti setelah berhasil mencuri bola dari pemain Cagliari. Alahasil gol tercipta pada menit ke-57 setelah Giovinco mengecoh satu pemain. Juventus 1-0 Cagliari.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Cagliari. Pada babak selanjutnya Juventus akan bertemu pemenang antara AC Milan dengan Reggina.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Marrone, Bonucci; Isla, Padoin, Pogba, Vidal (Asamoah 16'), De Ceglie; Bendtner (Matri 44'), Giovinco

Cagliari: Avramov; Perico, Rossettini, Del Fabro, Murru; Eriksson, Ekdal (Dossena 46'); Ibarbo, Ceppelini (Piredda 77'), Thiago Ribeiro; Pinilla

Berikut cuplikan gol Sebastian Giovinco ke gawang Cagliari.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/1jODIUobaxA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>