Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Membuka Pintu Keluar bagi Miralem Sulejmani

By Octa Kusuma Nugraha - Kamis, 13 Desember 2012 | 15:02 WIB
Miralem Sulejmani (Jamie McDonald/Getty Images)

Ajax Amsterdam siap melepas penyerang sayap, Miralem Sulejmani, saat bursa transfer dibuka pada Januari 2013. Maklum, kontrak pemain asal Serbia ini bakal habis pada akhir musim.

Ajax tentu tak ingin melepas Miralem Sulejmani secara gratis. Mengingat tim yang kini menempati posisi keempat Eredivisie ini kudu menggelontorkan 16 juta euro atau setara 201,6 miliar rupiah saat menebus pemain berusia 23 tahun ini dari Herenveen pada 2008.

Beberapa klub Eropa diantaranya, Borussia Monchengladbach dan Besiktas pun santer diberitakan tengah mengadakan pembicaraan dengan manajemen Ajax terkait transfer Miralem Sulejmani. Apalagi Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars, pun seolah mengindikasikan bahwa hengkang menjadi opsi terbaik bagi sang pemain. Pasalnya, Sulejmani tak masuk dalam rencana permainan yang diusung sang pelatih, Frank de Boer.

"Kami menyadari ketertarikan Besiktas dan Monchengladbach," kata Marc Overmars pada De Telegraaf.

"Ketika klub bergerak, kami pasti bakal membuat kesepakatan. Transfer ini penting bagi Miralem, bila ia ingin bermain di paruh kedua musim ini. Ia bukan bagian dari rencana Frank de Boer, dan saya berharap hal itu tak akan berubah dengan cepat," lanjutnya.