Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Adalah Salah Satu Keajaiban Barcelona

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 13 Desember 2012 | 16:28 WIB
Lionel Messi (David Ramos/Getty Images)

Membicarakan kemampuan Messi dalam mengolah bola memang tidak akan ada habisnya. Apalagi setelah ia memecahkan rekor gol 40 tahun milik Gerd Muller, jelas membuat dirinya semakin menjadi perbicangan di seluruh dunia dan menjadi salah satu pemain yang siap menjelma menjadi legenda sepak bola.

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, telah memuji kinerja Lionel Messi atas penampilannya yang mampu mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun  kalender tersebut. Gol demi gol raihan Messi kini sudah melesat menjadi 88 gol setelah ia mencetak dwi gol dalam partai Copa del Rey semalam melawan Cordoba.

“Saya kagum karena Leo selalu menunjukkan penampilan yang positif. Ia membawa pengaruh yang sangat baik kepada tim. Messi adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah Barcelona,” ungkap Vilanova kepada wartawan.

Di akhir pekan ini, Barcelona akan menjamu tim peringkat dua, Atletico Madrid dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol. Dua pencetak gol tersubur di Liga Spanyol akan saling bentrok, antara Lionel Messi dan Radamel Falcao.

“Leo selalu termotivasi, dan saya tidak berpikir akan ada motivasi khusus baginya untuk bermain melawan Falcao,” tutup Vilanova.