Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Sebut Benitez Bikin Lebih Percaya Diri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 13 Desember 2012 | 17:31 WIB
Fernando Torres Usai Cetak Gol ke gawang Sunderland. (Matthew Lewis/Getty Images)

Fernando Torres kembali on fire, dari dua laga terakhir dia mampu mencetak empat gol. Mantan striker Liverpool itu mengaku perubahan dirinya berkat racikan sang manajer baru, Rafael Benitez.

Torres yakin kedatangan Benitez ke Stamford Bridge telah membawa pencerahan bagi dirinya. Striker seharga 62 juta euro atau sekitar 779 miliar rupiah itu sempat terpuruk bersama Chelsea. Namun, El Nino berhasil bersinar di laga kontra Nordsjaelland dan Sunderland.

Torres yakin timnya mampu bangkit setelah masa suram di kompetisi Liga Champion, asalkan bisa menjuarai Piala Dunia Klub.

"Anda dapat melihat kami memainkan bola dengan baik dan menguasai sepertiga lapangan. Saya, Victor Moses, atau Eden Hazard mampu memaksimalkan kecepatan dan memanfaatkan kualitas Juan Mata dan Oscar di sektor tengah. Kami lebih menyerang sehingga menciptakan banyak peluang. Dibutuhkan waktu ketika manajer baru datang tetapi hasilnya kami lebih percaya diri," kata Torres.

Setelah hanya mencetak satu gol di 11 penampilan, sempat tersiar rumor bahwa The Blues segera menjual striker asal Spanyol itu. Namun, dengan tekad dan kepercayaan diri, kini Torres yakin masih punya masa depan bersama Chelsea.

"Ketika tim tak bermain baik setiap pemain pasti sedih. Kami memiliki awal yang buruk dan puncaknya terlihat pada November. Kami harus meningkatkan performa tim sehingga segalanya menjadi lebih mudah."