Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Bersedia Akhiri Karier di City

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Desember 2012 | 23:45 WIB
Yaya Toure (Getty Images)

Yaya Toure mengaku bersedia dan akan merasa senang bisa mengakhiri karier profesional di Manchester City. Kendati demikian, gelandang asal Pantai Gading itu juga berambisi menjadikan The Citizens sebagai yang terbaik di berbagai ajang.

Bersama skuad Roberto Mancini, Yaya Toure mendapat kepercayaan penuh dan selalu bermain secara reguler. Performa impresif bersama City membuat Toure menjadi target incaran sejumlah klub-klub elite Eropa.

Akan tetapi, musim 2012/13 bersama City Toure dituntut bekerja lebih keras karena target mempertahankan gelar Premier League semakin sulit setelah mengalami kekalahan 2-3 dari Manchester United. Disamping itu, City juga sudah tersingkir dari Liga Champion dan gagal melenggang ke Liga Europa.

"Saya akan senang bisa mengakhiri karier di sini. Tidak seorang pun tahu langkah berikut apa yang terjadi dalam sepak bola," kata Yaya Toure seperti dikutip situs resmi Manchester City.

"Saat pertama tiba di City, setiap akan tidur saya memimpikan dapat memenangi sesuatu dan menjadi tim terbaik di kompetisi apapun yang kami ikuti. Saya akan mengerahkan semua kemampuan saat bermain dan tidak akan pernah melupakan cara fan memperlakukan saya di sini. Sehingga tidak ada kesenangan lebih besar daripada bisa mengakhiri karier sebagai pemain Manchester City," ungkapnya.