Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andreas Granqvist Tidak Dijual Meski Diminati

By Okie Prabhowo - Kamis, 13 Desember 2012 | 23:47 WIB
Andreas Granqvist (kanan) (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Agen dari Andreas Granqvist megaku akan terkejut bila kliennya dilepas pada jendela transfer Januari 2013. Ia juga menganggap normal bila banyak klub menyukai kualitas bek Genoa asal Swedia tersebut.

"Sejujurnya saya tidak tahu tentang kemungkinan transfer. Saya akan terkejut karena ia pemain dengan nilai yang besar," ujar Andrea Canovi, agen representatif Andreas Granqvist, di Football Italia.

"Granqvist adalah pemain tim nasional Swedia yang penting untuk klub menanjak ke atas di klasemen."

"Genoa tidak pernah membicarakannya kepada saya tentang kemungkinan penjualan dan saya tidak berpikir mereka akan melepasnya."

"Namun normal klub lain menyukai Granqvist karena hanya ada beberapa bek yang sepertinya. Akan tetapi mengeluarkan banyak biaya," kata Canovi.

Pemain berusia 27 tahun ini bergabung di Genoa sejak musim 2011/12 dari klub Eredivise, Groningen, dengan harga 4,5 juta euro atau sekitar 56,7 miliar rupiah. Nama Granqvist sempat dikaitkan dengan dua klub Liga Premier, Liverpool dan Queens Park Ranger (QPR).

Hingga pekan ke-16 Granqvist sudah bermain di 16 laga dan 15 kali masuk starting XI. Sementara itu pada musim lalu, ia bermain di 28 pertandingan dan menorehkan satu gol.