Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sulley Muntari Tak Dipanggil, Asamoah Masuk Skuad

By Okie Prabhowo - Jumat, 14 Desember 2012 | 01:23 WIB
Sulley Muntari (kanan) (Getty Images)

Tim nasional Ghana akan memanggil beberapa pemain yang bermain di Serie A untuk ajang Piala Afrika 2013 pada Januari 2013. Namun nama gelandang AC Milan, Sulley muntari, tidak masuk dalam skuad asuhan pelatih James Kwesi Appiah tersebut.

Sempat terdapat kekhawatiran dalam kubu AC Milan bahwa Sulley Muntari akan dipanggil tim nasional Ghana usai absen selama enam bulan usai menjalani operasi setelah mengalami cedera di bagian lutut, seperti dilansir Football Italia. Sebelumnya Muntari cedera karena bertabrakan dengan pemain Ghana yang lain pada akhir Juni 2012.

Kecemasan I Rossoneri beralasan karena pemain berusia 28 tahun tersebut dipersiapkan pelatih Massimiliano Allegri untuk menggantikan posisi Nigel De Jong yang cedera dalam laga melawan Torino, Minggu (9/12) WIB.

Akan tetapi ada dua pemain yang merumput di Italia yang dipanggil yaitu gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, dan Emmanuel Agyemang Badu yang bermain untuk Udinese. Striker klub Serie B, Sassuolo, Richmond Boakye, juga dimasukkan namanya dalam skuad Ghana.