Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tello Bersedia Perpanjang Kontrak di Barcelona

By Randy Wirawan - Jumat, 14 Desember 2012 | 03:26 WIB
Cristian Tello (David Ramos/Getty Images)

Keinginan Barcelona untuk memperpanjang kontrak Cristian Tello selangkah lagi menjadi kenyataan. Blaugrana mengkonfirmasi pemain sayap berusia 21 tahun itu telah bersedia untuk meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun pada awal pekan depan.

Negosiasi perpanjangan kontrak Cristian Tello telah berlangsung sejak penutupan bursa transfer musim panas. Namun, pembicaraan agak tersendat karena kedua belah pihak masih belum mencapai kata sepakat mengenai klausul pelepasan dan berapa persen bagian Tello jika sebuah klub bersedia membelinya dengan harga yang telah ditetapkan.

Meski berjalan alot, namun penantian panjang Barcelona berakhir manis. Tello akhirnya setuju untuk memperpanjang kontrak di Barcelona. Melalui situs resminya, Blaugrana mengumumkan Tello akan meneken kontrak baru secara resmi, pada Senin (17/12).

Kontrak Tello di Barcelona akan berakhir pada akhir musim ini. Dengan kontrak baru ini, pemain yang baru melakoni debut tim senior pada Januari 2012 itu akan tetap merumput di Camp Nou hingga 2016 dengan klausul pelepasan sebesar 10 juta euro atau sekitar 126 miliar rupiah.