Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Terancam Absen Kontra Barcelona

By Randy Wirawan - Jumat, 14 Desember 2012 | 03:38 WIB
Radamel Falcao (Denis Doyle/Getty Images)

Atletico Madrid mendapat kabar yang kurang menyenangkan jelang laga melawan Barcelona pada akhir pekan ini. Striker andalan Los Rojiblancos, Radamel Falcao, mengalami cedera otot dan harus melewati sesi latihan klub pada Kamis (13/12).

Radamel Falcao sudah absen ketika Atletico Madrid menang 3-0 atas Getafe di 16 besar Copa del Rey pada tengah pekan ini. Padahal bomber asal Kolombia itu tengah berada dalam performa puncak setelah mencetak lima gol ke gawang Deportivo La Coruna di jornada 15 La Liga.

Menurut laporan Football-Espana, Falcao terpaksa disimpan karena mengalami masalah otot. Karena melewati sesi latihan rutin klub, kini penyerang berusia 26 tahun itu bahkan diprediksi harus absen ketika Atletico bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara, Barcelona, pada Senin (17/12) dini hari WIB.

Jika menjadi kenyataan, maka entrenador Diego Simeone berada dalam masalah besar. Pasalnya, selain kehilangan sumber golnya itu, Los Colchoneros juga terancam tak bisa diperkuat Adrian Lopez yang mengalami cedera engkel kontra Getafe.