Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jan Vertonghen Benarkan Telah Tolak Arsenal

By Randy Wirawan - Jumat, 14 Desember 2012 | 04:22 WIB
Jan Vertonghen (kanan) (Getty Images)

Jan vertonghen mengungkapkan kebenaran adanya upaya dari Arsenal untuk merekrutnya saat masih berseragam Ajax Amsterdam. Akan tetapi, Vertonghen akhirnya memutuskan untuk memilih Tottenham Hotspur karena merasa mendapat tawaran yang lebih menarik.

Pada jendela transfer musim panas 2012 vertonghen dihadapkan dengan dua pilihan antara menerima pinangan untuk berlabuh di White Hart Lane atau Emirates Stadium. Pemain asal Belgia itu akhirnya memilih pindah ke Spurs lantaran mendapatkan tawaran bermain seperti yang diinginkannya.

"Adanya ketertarikan dari Arsenal itu nyata, namun mereka ingin saya menjadi pengendali di lini tengah, layaknya Emmanuel Petit. Saya tidak takut mengenai adanya persaingan, tetapi secara keseluruhan gambaran dari Spurs lebih menarik bagi saya," kata Vertonghen seperti dikutip NUsport.

Meski akhirnya mendapat posisi sesuai yang diinginkan pada awal-awal bergabung dengan Spurs sebagai bek tengah. Akan tetapi, vertonghen justru merasa tidak cukup tangguh menghadapi pemain-pemain yang memiliki kecepatan dan sangat gesit di Premier League seperti Luis Nani atau Raheem Sterling. Cedera yang dialami Benoit Assou-Ekotto memaksanya mengisi posisi bek kiri dan justru mulai dapat menikmati posisi tersebut.