Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Tim Favorit di Final Piala Dunia Klub

By Randy Wirawan - Jumat, 14 Desember 2012 | 04:49 WIB
Oscar dos Santos Emboaba (kanan) (Getty Images)

satunya pemain Chelsea yang paling mengenal calon lawan di Piala Dunia Klub karena musim 2011/12 masih bermain di Brasil. Pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba itu adalah pemain yang termasuk tidak percaya adanya tim favorit di final.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Oscar bermain untuk Internacional dan tentu kerap berhadapan dengan Corinthians. Di ajang Piala Dunia Klub The Blues dan Corinthians akan saling berhadapan di final.

Kedua tim tersebut sudah sama-sama sukses mengalahkan lawan masing-masing di semifinal. Corinthians lebih dulu mengalahkan wakil Afrika, Al-Ahly, sedangkan Chelsea mengalahkan Monterrey dari Meksiko.

"Saya mengenal Corinthians dengan sangat baik dan secara taktik mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka memang tidak bermain bagus saat menghadapi Al-Ahly di semifinal, namun mereka jelas akan sulit dikalahkan di partai final," kata Oscar seperti dikutip Sky Sport.

"Tidak ada tim favorit di final. Pasalnya, kedua tim yang bermain merupakan dua kesebelasan terbaik dalam turnamen," sambungnya.