Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG dan Lyon Saling Sikut Demi Tahta Klasemen

By Jaka Sutisna - Jumat, 14 Desember 2012 | 15:35 WIB
Paris Saint-Germain, siap kudeta Lyon. (Getty Images)

Germain dan Olympique Lyon akan saling sikut demi tahta klasemen, Senin (17/12) dini hari WIB. Laga yang akan mentas di Parc Des Princes itu diprediksi akan berjalan ketat, panas, dan mungkin dibumbui drama.

Lyon sedang on-fire. Tiga kemenangan dan sebiji imbang dari empat laga terakhir di liga domestik membuat anak asuhan Remi Garde memuncaki klasemen dengan selisih tiga poin dari PSG di peringkat kedua.

Bahkan, jika dihitung dari 11 laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti Lyon, Yoan Gourcuff cs. hanya sekali kalah, tiga imbang, dan tujuh kali menang! Sebuah pencapain yang tidak hanya membuat Lyon memuncaki Ligue 1, tapi juga membawa Les Gones melaju ke babak 32 besar Liga Europa dengan status juara grup I tanpa terkalahkan.

Namun, mencuri tiga angka di markas PSG bukan perkara mudah. Pasukan Carlo Ancelotti juga tak kalah garang akhir-akhir ini. Delapan gol tanpa kebobolan dalam sepasang laga Ligue 1 seolah menjadi alarm peringatan bagi Lyon.

Apalagi juru gedor nomor satu PSG, Zlatan Ibrahimovic sedang menggila. setengah dari delapan gol PSG tersebut diukir Ibrakadabra. Satu gol kala mengandaskan Evian Thonon Gaillard 4-0 (8/12) dan hat-trick saat menjungkalkan Valenciennes 4-0 (12/12).

Bermain di depan publik sendiri jelas menguntungkan Javier Pastore dkk. Dukungan publik tuan rumah pastinya akan membuat tim ibu kota semakin berhasrat mempermalukan Sang Tamu. Apalagi kemenangan akan membawa PSG mengudeta Lyon di puncak klasemen.