Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Disanksi, Indonesia Diberi Perpanjangan Waktu

By Frengky Aruan - Jumat, 14 Desember 2012 | 16:26 WIB
Halim Mahfudz (Bolanews)

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), tidak jadi memberi sanksi kepada  Indonesia. Hal ini pula yang disampaikan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz.

"Ini semua berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, hari ini, FIFA tidak memberikan sanksinya kepada kita," kata Halim, Jumat (14/12).

Namun, persoalan belum berakhir, pasalnya ancaman sanksi sendiri masih tetap ada. Berdasarkan laporan, FIFA memberi batas waktu kepada Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan, seperti dualisme hingga 30 Maret 2012.

"Tugas besar masih menunggu, PSSI akan terus menegakkan statuta, mengembangkan dan terus berusaha memegang supervisi," jelas Halim.

Halim sendiri sebelumnya menyampaikan bahwa permasalahan di sepak bola Indonesia selanjutnya akan ditarik ke ranah Asia. Artinya, penyelesaian masalahsepak bola Indonesia akan dilakukan oleh AFC.

"Rapat Komite Eksekutif FIFA melihat bahwa upaya PSSI untuk menyelesaikan masalah, menghasilkan kemajuan positif sehingga kelanjutan masalah di Indonesia cukup diselesaikan di tingkat Asian Football Confederation (AFC) sebagai induk organisasi kawasan Asia," jelas Halim.