Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filipe Luis Yakin Mampu Hentikan Lionel Messi

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 15 Desember 2012 | 00:04 WIB
Filipe Luis (Michael Regan/Getty Images)

Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis, mengaku sudah tidak sabar untuk segera menghadapi bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut pemain asal Brasil itu, bertanding melawan pemain terbaik dunia seperti Messi akan membantunya untuk semakin berkembang.

Atletico Madrid akan bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara, Barcelona, dalam lanjutan jornada 16 La Liga pada Senin (17/12) dini hari WIB. Salah satu sosok yang menjadi pusat perhatian adalah Lionel Messi yang sepanjang tahun ini telah mencetak 88 gol.

"Saya sangat termotivasi untuk menghadapi pemain sekelas Lionel Messi. Dalam pertandingan seperti itu, seorang pesepak bola akan semakin berkembang," kata Filipe seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Saya yakin mampu mematikan pergerakan Messi. Saya merasa santai dan fokus menghadapi pertandingan. Apalagi dalam sebuah laga besar seperti ini, Atletico justru mampu bermain baik," lanjut Filipe.  

Filipe juga berharap pencetak gol terbanyak Los Rojiblancos, Radamel Falcao, bisa segera pulih dari cedera otot. Pasalnya, bomber asal Kolombia itu merupakan sosok penting dalam skema permainan entrenador Diego Simeone.

"Laga melawan Barcelona pasti sangat sulit. Saya berharap Falcao segera pulih karena keberadaannya di dalam lapangan sangat penting bagi kami, begitu juga Adrian," pungkas Filipe.