Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Meminta Barcelona Tak Lupakan Real Madrid

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 15 Desember 2012 | 04:30 WIB
Xavi Hernandez (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Xavi Hernandez menyatakan saat ini masih terlalu dini untuk menyebut gelar juara musim 2012/13 akan menjadi milik Barcelona. Meski tengah terpuruk, gelandang berusia 32 tahun itu tetap mengingatkan Blaugrana agar tidak melupakan Real Madrid.

Barcelona tampil sangat cemerlang pada awal musim ini. Dari 15 laga di La Liga, Blaugrana menang 14 kali dan belum pernah tersentuh kekalahan. Mereka duduk nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas sang rival abadi, Real Madrid.

"Hingga saat ini Atletico memang menjadi pesaing kami. Namun, kami tidak boleh melupakan Real Madrid meski mereka cukup jauh tertinggal di belakang. Jalan menuju akhir musim masih cukup panjang dan hingga dipastikan secara matematis, posisi kami belum aman," kata Xavi seperti dikutip dari laman Inside Spanish Football.

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan jornada 16 di Camp Nou pada akhir pekan ini. Xavi menyebut Los Rojiblancos sebagai lawan yang sulit karena memiliki salah satu striker terbaik di dunia, Radamel Falcao.

"Laga melawan Atletico sangat ditunggu-tunggu oleh para suporter. Atletico sangat kuat dan itu terlihat dari posisi mereka di klasemen. Meski telah dua kali kalah, mereka tetap tim yang berbahaya karena memainkan sepak bola dinamis. Mereka juga memiliki Falcao, seorang pemain yang bisa membuat perbedaan," pungkas Xavi.