Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Graham Menilai Pemain Arsenal Kurang Berkualitas

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Desember 2012 | 08:30 WIB
George Graham (Getty Images)

George Graham menilai pemain yang dimiliki Arsenal saat ini kurang berkualitas. Alhasil, ia menyarankan mantan timnya itu untuk membeli pemain jempolan pada jendela transfer Januari mendatang.

Saat ini Arsenal dihuni oleh sederet bintang macam Theo Walcott, Olivier Giroud, Lukas Podolski, dan lain-lain. Namun, George Graham menganggap pemain-pemain tersebut kurang memenuhi ekspetasi.

"Di masa lalu Wenger telah memainkan sepak bola terbaik yang pernah saya lihat. Itu menakjubkan, tapi kualitas pemain sekarang lebih rendah daripada yang biasa dia gunakan," ujar Graham seperti dilansir The Sun.

"Saya tidak peduli seberapa baik seorang pelatih atau manajer. Yang Anda perlukan adalah pemain bagus untuk memenangi sesuatu."

"Kapan terakhir kali Arsenal memecahkan rekor transfer? Saya pikir itu adalah pada 1938. Manchester United tampaknya sering membeli pemain dengan harga 25-30 juta pound dan mereka mencampurnya dengan pemain lama. Akan tetapi,  Arsenal tidak melakukan itu," imbuhnya.

Selama menjadi pemain Arsenal pada periode 1966 hingga 1972, Graham menyumbangkan satu titel Premier League dan satu trofi Piala FA. Ketika menjadi pelatih di sana pun, ia mempersembahkan dua gelar juara Premier League dan satu Piala Liga.