Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ray Wilkins Berharap Chelsea Pertahankan Lampard

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 15 Desember 2012 | 18:51 WIB
Frank Lampard (Mike Hewitt/Getty Images)

Tak kunjung diperpanjangnya kontrak Frank Lampard bersama Chelsea yang akan selesai pada akhir musim 2013 membuat prihatin mantan pemain The Blues, Ray Wilkins. Pria berusia 56 tahun ini menilai sosok Lampard masih memiliki pengaruh positf bagi klub yang menghuni stadion Stamford Bridge ini.

Meski telah menginjak usia 32 tahun, namun pengalaman Frank Lampard dibutuhkan kubu Chelsea ketika berlaga di tingkat Eropa. Ray Wilkins pun menilai gelandang tim nasional Inggris ini memiliki kebugaran yang lebih baik dibanding pemain lain yang seusianya.

"Ia memiliki karakter yang berharga ketika berada di lapangan. Ia adalah gelandang yang mampu mencetak 20 gol per musim selama delapan tahun terakhir dan ini adalah sesuatu yang fantastis," kata Wilkins pada BBC.

"Saya pikir Frank pada akhirnya akan menerima kenyataan bahwa ia tidak akan bermain dalam setiap pertandingan untuk Chelsea. Akan tetapi, tidak ada pesepakbola seusia Frank Lampard yang mampu bermain lebih bugar."

"Frank bermain seperti berumur 30 tahun, bukan 34 tahun. Saya setuju dengan penilaian bahwa Frank memiliki dua atau tiga tahun lagi untuk berlaga di tingkat atas. Jika saya adalah manajer Chelsea, saya ingin Frank menandatangani perpanjangan kontrak karena saya tahu pengaruh yang ia bawa ke dalam tim dan klub ini," lanjut mantan pemain Chelsea di era 70-an ini.