Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perbuatan Fellaini Tidak Bisa Diterima

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 16 Desember 2012 | 04:33 WIB
Tony Pulis (Getty Images)

1 melawan Everton, Sabtu (15/12) malam WIB. Pulis pun menilai pemain berambut kribo itu seharusnya diganjar kartu merah.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/mwqIMo5uQqs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Pulis mengklaim Fellaini telah melakukan tiga tindakkan buruk saat pertandingan berlangsung. Ironisnya, pemain asal Belgia itu tetap berada di lapangan hingga pertandingan berakhir.

Salah satu yang paling tidak wajar dan pantas mendapat kartu merah adalah saat Fellaini secara sengaja menanduk wajah Shawcross. Kejadian tersebut berlangsung ketika terjadi perebutan bola sepak pojok dan kapten Stoke itu menempel ketat Fellaini.

Akan tetapi, tiba-tiba Fellaini menanduk wajah Shawcross yang langsung terjauh dan kesakitan. Sayang, perbuatan tersebut lepas dari pengamatan wasit yang memimpin pertandingan.

"Saya sangat menghormati wasit Mark Halsey karena ia adalah wasit baik, tetapi saya tidak tahu apakah ia melihat kejadian tersebut," kata Pulis seperti dinukil Sky Sport.

"Jika ia melihat itu dan tidak bertindak, maka anda tentu ingin tahu mengapa ia tidak bertindak. Saya rasa anda tidak bisa bersembunyi dari apapun dan apa yang telah dilakukan Fellaini adalah salah," sambungnya.