Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Miroslav Klose Benamkan Inter

By Okie Prabhowo - Minggu, 16 Desember 2012 | 04:46 WIB
Miroslav Klose (kiri) (Getty Images)

1 pada pekan ke-17 Serie A. Gol satu-satunya yang terjadi dalam laga ini dicetak striker Miroslav Klose.

Babak pertama berjalan Lazio langsung menekan pertahanan Internazionale. Kesempatan diperoleh Hernanes tetapi tidak menghasilkan gol bagi tim I Bianconcelesti.

Lazio yang lebih banyak menguasai bola tetapi tidak dapat menghasilkan gol karena banyaknya pemain Inter yang berada di lini belakang. Sementara itu Inter terlihat sangat kurang dalam melakukan kreasi serangan. Hingga babak pertama usai skor masih sama imbang tanpa gol.

Pada babak kedua berganti, kini Inter yang cukup sering membahayakan gawang Lazio. Yuto Nagatomo gagal memanfaatkan bola muntah akibat kena tiang gawang hasil tendangan Antonio Cassano. Usai momen tersebut, Rodrigo Palacio, yang masuk menggantikan Esteban Cambiasso, juga tidak berhasil mencetak gol setelah bola melenceng di sisi kiri gawang setelah ditendang.

Namun para tifosi Lazio bergemuruh bersorak sorai dengan keras setelah Miroslav Klose mencetak gol perdana di laga ini pada menit ke-82. Gol tercipta setelah Klose mendapatkan umpan terobosan dari Stefano Mauri.

Usai terjadinya gol membuat Inter frustrasi dan terlihat menanggapinya dengan bermain cukup kasar. Bahkan pertandingan menjadi agak panas menjelang penghujung laga. Hingga babak kedua berakhir skor masih sama 1-0 untuk kemenangan Lazio atas Inter.

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Ciani, Radu; Ledesma; Lulic (Candreva 64'), Hernanes (Dias 87'), Gonzalez, Mauri; Klose (Floccari 85')

Internazionale: Handanovic; Nagatomo, Ranocchia, Samuel, Pereira (Coutinho 86'); Zanetti, Gargano, Cambiasso (Palacio 59'); Guarin; Milito, Cassano