Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Shaarawy Jadi Harapan Wenger untuk Arsenal

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 16 Desember 2012 | 10:30 WIB
Lionel Messi (Cristina Quiker/Getty Images)

Prestasi Arsenal yang kian menurun membuat pelatih, Arsene Wenger, bersiap menyiapkan daftar belanja pemain saat bursa transfer pada Januari mendatang dibuka. Dan Wenger pun sudah mengucap dua calon kejutan untuk direkrut.

Lionel Messi, adalah satu dari dua nama yang memikat hati Wenger. Ketertarikannya kepada Messi tak perlu dipertanyakan lagi. El Messiah sudah banyak mengukir prestasi dan kini tercatat sebagai pesepak bola papan atas dunia. Mungkin keinginan Wenger ini bisa dikatakan terlalu muluk atau bahkan tak logis. Sebab belum ada klub mana pun yang berani menawar Messi.

Nama kedua adalah top skor Serie A, Stephan El Shaarawy. Pemain 20 tahun ini mungkin pantas diharapkan Wenger untuk memperkuat The Gunners. Sebab El Shaarawy merupakan pemain yang namanya baru saja berkibar.

“Pergerakan El Shaarawy sangat mobile, pemain muda yang sarat teknik. Filosofi bermainnya bisa sangat cocok dengan saya,” ujar Wenger, seperti dilansir Metro.

"Soal tawaran konkret, saya belum berani bilang lebih jelas. Namun kemungkinan itu, tentu dirasanya tak mustahil. Anda takkan pernah tahu bagaimana nantinya. Untuk sekarang, saya hanya bilang, saya suka cara bermainnya."

Ketika ditanya soal Messi, Wenger mengatakan,: "Kami akan membeli Lionel Messi pada Januari dan mengejutkan Anda semua," jawabnya sambil bercanda.