Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranocchia Sebut Inter Seharusnya Dapat Penalti

By Syamsul Arif - Minggu, 16 Desember 2012 | 17:48 WIB
Andrea Ranocchia (Claudio Villa/Getty Images)

menit akhir pertandingan melawan Lazio, Minggu (16/12) dini hari WIB, di Olimpico. Ranocchia menekankan bahwa Michael Ciani juga telah diberi peringatan oleh wasit.

Internazionale dijamu Lazio dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-17. Lazio memenangi laga itu dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Miroslav Klose pada meni ke-82. Andrea Ranocchia menilai bahwa seharusnya Il Nerazzurri mendapat hadiah tendangan penalti menyusul penarikan kaus terhadap dirinya yang dilakukan Michael Ciani pada menit-menit akhir pertandingan ketika ia ingin menyambut tendangan sudut di kotak penalti Lazio. Ranocchia juga menekanka bahwa Ciani telah diberi peringatan oleh wasit sebelum insiden itu terjadi.

"Sebelum dia menarik saya untuk jatuh lagi, wasit telah memperingatkan Ciani. Namun, ketika ia melakukan hal itu lagi, wasit kembali tidak meniupkan peluit," kata Ranocchia kepada Football Italia.

"Ciani selalu menarik saya untuk jatuh pada setiap tendangan bola mati. Wasit di garis gawang selalu ada di sana, tetapi saya tidak tahu mengapa ia tidak melihat kejadian itu. Dia memegang kedua lengan dan mengganggu kaki saya. Hal itu berhasil membuat saya terjatuh."