Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Siap Lepas David Villa ke Liverpool

By Oka Akhsan M. - Minggu, 16 Desember 2012 | 23:48 WIB
David Villa (David Ramos/Getty Images)

Striker Barcelona, David Villa, mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Camp Nou menyusul minimnya kesempatan tampil pada musim ini. Kabar terbaru menyebut bomber tim nasional Spanyol itu akan bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2013.

Menurut laporan AS, Liverpool bersedia mengeluarkan dana hingga 15 juta euro atau sebesar 190 miliar rupiah untuk mendaratkan David Villa di Anfield. Penyerang berjuluk El Guaje itu diharapkan mampu menjadi solusi terkait minimnya juru gedor berpengalaman di lini depan The Reds.

Meski memiliki klausul pelepasan sebesar 200 juta euro (2,5 triliun rupiah), Barcelona diperkirakan akan menerima tawaran Liverpool karena kontrak Villa akan segera berakhir pada 2014. Apalagi mantan pemain Valencia itu juga diprediksi tak bersedia meneken kontrak baru karena Blaugrana berencana menurunkan gajinya.

Jika Villa benar-benar pergi, maka peluang Barcelona untuk mendatangkan wonderkid milik Santos, Neymar, kembali terbuka. Bintang asal Brasil itu memang selalu dikaitkan dengan Barcelona, namun memilih bertahan di Santos hingga Piala Dunia 2014 berakhir.