Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Barcelona, Ujian Mentalitas Juara Atletico

By Jaka Sutisna - Senin, 17 Desember 2012 | 00:36 WIB
Radamel Falcao, mentalnya dipertanyakan kala menghadapi sesama tim besar La Liga. (Getty Images)

16, Senin (17/12) dini hari WIB, mentalitas Atletico Madrid kala menghadapi sesama tim dengan reputasi besar di La Liga dipertanyakan.

Dua Kekalahan yang diterima Los Colchoneros di liga domestik datang dari sesama tim berlabel Goliath, Valencia dan Real Madrid. Anak asuhan Diego Simeone takluk 0-2 kala bertandang ke sarang Kelelawar, Estadio Mestalla pada 4 November.

Dalam El Derby Madrinelo menghadapi El Real, kehebatan Atletico lagi-lagi menguap. Radamel Falcao cs. takluk 0-2. Satu-satunya hasil imbang (1-1) yang ditorehkan Atleti diraih kala bertandang ke markas Levante pada jornada pembuka.

Selanjutnya ada tim berlabel Goliath lainnya, Barcelona, sekaligus sang pemuncak klasemen yang masih belum terkalahkan, menanti.

Mampukah El Tigre Falcao yang baru saja mencetak rekor lima gol dalam satu laga membawa klubnya menggoreskan kekalahan perdana bagi kubu Catalan sekaligus menghapus stigma tim tak bermental kala menghadapi musuh berlabel juara?

Jika gagal melakukan pendekatan yang tepat di laga nanti, bisa-bisa gawang Thibaut Courtois yang malah dijadikan sasaran bagi Lionel Messi untuk mempertajam pundi-pundi rekor golnya dalam kalender 2012. Menarik dinanti.