Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Akui Keberuntungan Kini Memihak Milan

By Okie Prabhowo - Senin, 17 Desember 2012 | 00:37 WIB
Massimiliano Allegri (Claudio Villa/Getty Images)

1 pada pekan ke-17 Serie A, Minggu (16/12) WIB. Dalam laga tersebut Stephan El Shaarawy kembali mencetak gol dan semakin memantapkan posisinya di puncak daftar top scorer Serie A dengan 14 gol.

"Kami harus terus bekerja karena kami mencoba melakukan yang terbaik dan masih beberapa poin dari papan atas klasemen," ujar Massimiliano Allegri di Football Italia.

"Terdapat beberapa hal di dalam hidup yang di luar kendali. Milan bermain baik setelah mengawalinya dengan hasil negatif. Akan tetapi setiap pemain menunjukkan peningkatan dan keberuntungan yang membantu kami akhir-akhir ini," kata Allegri.

Gol pertama AC Milan dicetak Antonio Nocerino setelah menerima umpan Stephan El Shaarawy saat pertandingan baru mau berjalan satu menit. I Rossoneri mendapat keuntungan setelah Elvis Abbruscato (51') melakukan bunuh diri karena menyundul bola ke gawang sendiri usai Robinho melakukan umpan silang.

Milan kecolongan gol hasil bek Pescara, Christian Terlizzi (56') dengan tandukan kepala. Striker Pescara kembali mencetak gol bunuh diri, kini giliran Jonathas (79') yang juga menyundul bola ke dalam gawang sendiri. Gol terakhir ditorehkan pencetak gol terbanyak Serie A, El Shaarawy (81'), setelah menerima umpan tarik Giampaolo Pazzini di depan gawang.

Susunan pemain:

AC Milan: Amelia; De Sciglio, Zapata, Yepes, Constant; Montolivo, Ambrosini, Nocerino; Robinho (Boateng 61'), Pazzini (Niang 82'), El Shaarawy (Muntari 85')

Pescara: Perin; Balzano, Terlizzi, Capuano, Modesto; Nielsen, Togni, Bjarnason; Weiss (Celik 46'); Abbruscato (Quintero 74'), Vukusic (Jonathas 64')

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/eeusmlJap88" type="application/x-shockwave-flash"> </object>