Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup Marah Terhadap Keputusan Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 Desember 2012 | 03:58 WIB
Michael Laudrup (Getty Images)

0 tim tuan rumah di White Hart Lane, Ahad (16/12) malam WIB.

Michu terkapar jelang pertandingan berakhir usai bertabrakkan dengan Hugo Lloris saat memperebutkan bola udara di dalam area penalti Tottenham. Akan tetapi, wasit tidak melihat telah terjadi sebuah pelanggaran dan tetap membiarkan pertandingan tetap berjalan dan sempat menimbulkan keributan antara para pemain lain.

Sebagai manajer Laudrup mengaku tidak mempermasalahkan hasil akhir dari laga tersebut. Akan tetapi, merasa tidak bisa menerima karena wasit tidak menghentikan jalannya pertandingan saat Michu mengalami cedera di bagian kepala lantaran membentur tanah dengan cukup keras.

"Saya sangat marah saat itu. Saya tidak meminta hadiah tendangan bebas atau penalti, namun jika seorang pemain terjatuh seperti itu dan mengalami cedera kepala, maka hanya ada satu hal yang perlu dilakukan, yakni wasit harus meniupkan peluit," kata Laudrup seperti dilansir Sky Sport.

"Saya melihat ke arahnya saat Michu terjatuh, wasit, hakim juga memperhatikannya dan tetap membiarkan pertandingan berlanjut. Itu jelas adalah keputusan buruk dari seorang wasit. Michu tampak baik-baik saja, ia sedikit kebingungan. Beruntung tidak ada yang serius, jadi saya senang dengan kondisinya, tetapi tetap saja saya marah terhadap keputusan tersebut," ungkapnya.