Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Masih Jadi Teka-teki Untuk Arsenal

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 14 Desember 2012 | 21:40 WIB
Demba Ba (Stu Foster/Getty Images)

Striker Newcastle United, Demba Ba, mengomentari tentang ketertarikan Arsenal untuk memboyong dirinya ke Emirates Stadium. Arsene Wenger berniat untuk membawa pergi pemain asal Senegal itu dari St. James Park.

Demba Ba menyatakan bahwa disukai Arsenal dan hijrah ke kubu Arsene Wenger merupakan suatu mimpi. Demba Ba merupakan top skorer The Magpies dengan mengoleksi 11 gol. Posisinya saat ini berada di belakang striker Swansea City, Michu, dan Robin van Persie.

Alan Pardew telah merilis harga Ba senilai tujuh juta pound atau sekitar 109 miliar rupiah. Sang pemain pun membuka peluang untuk hijrah dan bergabung dengan The Gunners.

"Arsenal adalah salah satu tim yang mampu membuat Anda untuk bermimpi. Namun, sejauh ini saya belum dapat berbicara mengenai spekulasi itu. Media tahu Arsenal butuh striker dan Alan Pardew telah merilis harga saya, dengan begitu para wartawan membuat perkiraan mereka sendiri," kata Ba kepada Canal+.

Arsenal kini tengah berjuang untuk mempertajam lini serang mereka pasca kehilangan Robin van Persie. Diperkirakan The Gunners akan melakukan pergerkan untuk merekrut pemain pada Januari. Diberitakan pula bahwa Wenger memiliki anggaran fantastis sebesar 50 jta pound atau sekitar 779 miliar rupiah untuk meremajakan skuadnya.