Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI akan Segera Panggil 4 Komek Terhukum

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 17 Desember 2012 | 13:14 WIB

Koordinator Timnas yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, mengatakan pihaknya akan segera mengirim surat pemanggilan terhadap empat mantan anggota Komek terhukum. Pemanggilan itu sendiri terkait roadmap penyelesaian konflik yang sudah diajukkan kepada FIFA.

"Keempat mantan Komek akan segera dipanggil melalui surat resmi. Semua akan diurus oleh Sekjen Halim Mahfudz," jelas Bob Hippy, Senin (17/12).

Bob menambahkan, setelah pemanggilan pihak PSSI mengagendakan mengikutsertakan keempat mantan anggota Komek yang terdiri dari La Nyalla M. Mattalitti, Tony Aprilani, Roberto Rouw, dan Erwin Dwi Budiawan, dalam rapat Komek.

"Jadi, nanti rencananya akan diadakan rapat Komek dan akan dihadiri oleh empat Komek terhukum," jelasnya.

Selain pengembalian empat Komek, dalam roadmap penyelesaian PSSI juga mencantumkan dua hal lain, yakni perihal unifikasi liga dan revisi statuta. Untuk kedua poin tersebut, Bob mengatakan pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut meski sudah ada kesepakatan awal.

"Maka dari itu, perlu ada pembicaraan ulang dengan mereka (KPSI). Mau hasilnya nanti seperti apa, kita tetap serahkan kepada AFC," ujarnya.