Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gael Clichy Minta City Lupakan Kejayaan Musim Lalu

By Ade Jayadireja - Senin, 17 Desember 2012 | 13:30 WIB
Gael Clichy (Getty Images)

rekannya di Manchester City untuk melupakan mahkota juara Premier League yang mereka rebut pada musim 2011/12. Ia ingin semua pemain tetap fokus pada pertandingan ke depan agar tak kehilangan gelar.

Musim lalu City berhasil menggondol trofi juara Premier League berkat unggul selisih gol atas Manchester United. Mereka memastikan titel juara usai menang dramatis atas Queens Park Rangers di matchday terakhir.

Bagi Gael Clichy, itu semua hanya sebuah masa lalu. Ia tak ingin teman-temannya terlena dengan predikat sebagai juara bertahan, sebab City sedang menghadapi tantangan yang lebih sulit pada musim 2012/13.

"Musim lalu adalah musim yang hebat. Akan tetapi, seperti kata manajer, kami harus meletakkannya di belakang dan mulai bekerja," kata Clichy seperti dilansir The Sun.

"Ini bisa menjadi contoh bagi semua orang karena hasil karya kami luar biasa, mulai dari pemain depan hingga pemain bertahan. Itulah semangat yang harus kami miliki," imbuhnya.

Saat ini The Citizens masih bercokol di posisi dua klasemen Premier League dengan raihan 36 poin. Mereka terpaut enam poin dari United usai kalah 2-3 dalam Derby Manchester pada 9 Desember lalu. Meski tertinggal cukup jauh dari sang tetangga, Clichy tak ingin menyerah.

"Satu pertandingan bukanlah akhir dari dunia dan kami hanya ingin tetap fokus untuk partai selanjutnya. Kami akan menghadapi pertandingan demi pertandingan dan melihat apa yang terjadi," tuntas bek kiri asal Prancis tersebut.