Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Ingin Datangkan Thibaut Courtois

By Krisna Octavianus - Senin, 17 Desember 2012 | 14:11 WIB
Thibaut Courtois (Michael Regan/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona, dikabarkan La Blaugrana menginginkan kiper Chlesea yang sekarang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois.

Seperti dilansir The Sun, Barcelona diberitakan bersiap mendatangkan kiper berusia 20 tahun ini, tetapi belum membuat tawaran resmi. Courtois dianggap sebagai salah satu kiper terbaik Eropa saat ini.

Ia pindah ke Chelsea dari Genk pada awal musim 2011/2012 dengan nilai transfer 8 juta euro atau sekitar 101 miliar rupiah. Ia menandatangani kontrak selama lima tahun tapi segera dipinjamkan ke Atletico untuk menggantikan David de Gea yang pindah ke Manchester United.

Ide awal untuk Courtois adalah ia akan tetap di Spanyol hingga Juni 2013, tetapi baru-baru ini Chelsea dikabarkan siap membawa pulangnya satu tahun lebih awal. Sekarang tampaknya The Blues harus berpikir ulang betapa berharganya Courtois bagi mereka.

Barcelona akan terus mencoba mendapat tanda tangan kiper bertinggi 199 cm ini. Ia diproyeksi akan menggantikan Victor Valdes yang sudah mulai berumur.