Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kalah, Simeone Mengaku Puas

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 17 Desember 2012 | 15:54 WIB
Diego Simeone (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

1 dari Barcelona, Diego Simeone mengaku sangat puas dengan bagaimana cara timnya bermain dan mengoptimalkan kekuatan yang ada. Dengan kekalahan tersebut membuat jarak dengan Blaugrana menjadi sembilan poin.

Radamel Falcao kembali menjadi bintang bagi Los Rojiblancos dengan menceploskan satu gol ke gawang Victor Valdes. Namun, gol tersebut tak mampu membantu timnya untuk meraih poin. Namun, Simeone mengaku sangat bangga terhadap anak asuhnya. Menurut pelatih asal Argentina itu, Atletico Madrid mampu mengatasi nama besar Tim Catalan.

"Kami bermain sempurna di babak pertama dan mendapat tiga peluang emas walau hanya satu yag berbuah gol. Para pemain dapat membatasi ruang gerak lawan hingga akhirnya Adriano menjebol gawang kami. Babak kedua kami tidak mendapat banyak kesempatan dan tak mampu mengulang permainan seperti di awal pertandingan," kata Simeone dilansir ESPN Star.

"Atleti telah mengerahkan pengorbanan besar dan saya senang dengan cara kami bermain. Namun, dengan kekuatan yang dimiliki Barcelona, memang seperti tidak mungkin untuk mengalahkan mereka," lanjut Simeone.

Simeone juga mengaku sangat bersyukur kampung halamannya memiliki pemain seperti Lionel Messi.

"Messi adalah yang terbaik di dunia. Seluruh pemain Barcelona sangat penting tetapi Messi mampu menyelesaikan peluang dengan baik. Dia adalah pemain berkelas yang berbeda dan saya senang Messi seorang Argentina."

Meski kalah, Atletico masih unggul empat angka dari rival sekota, Real Madrid, yang ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol. Los Rojiblancos akan memainkan pertandingan terakhir mereka tahun ini melawan Celta Vigo di Vicente Calderon, Jumat (21/12).