Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Tidak Kebobolan pada Enam Laga Kandang

By Syamsul Arif - Senin, 17 Desember 2012 | 17:01 WIB
Gianluigi Buffon (Marco Luzzani/Getty Images)

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, memperpanjang catatan tidak kebobolan di Juventus Arena menjadi enam pertandingan beruntun. Terakhir Buffon memungut bola dari gawangnya pada pertandingan melawan Internazionale, 3 November 2013.

Gianluigi Buffon terakhir kali kebobolan di Juventus Arena pada laga Derby d'Italia melawan Internazionale. Ketika itu Juventus dikandaskan Il Nerazzurri 1-3. Gol Rodrigo Palacio pada menit ke-89 menjadi gol terakhir yang masuk ke gawang Buffon di kandang Il Bianconeri.

Setelah laga itu, tercatat Buffon telah berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan di Juventus Arena pada enam pertandingan beruntun, yaitu tiga laga Serie A ketika melawan Lazio, Torino, dan Atalanta, dua laga Luga Champion melawan Nordsjaelland dan Chelsea, dan satu laga Coppa Italia melawan Cagliari.

Apabila digabungkan dengan laga tandang La Vecchia Signora, maka Buffon hanya sekali kebobolan pada delapan laga terakhir Juventus. Gol terakhir yang bersarang ke gawangnya di cetak dari titik penalti oleh Robinho pada laga Serie A, melawan AC Milan.