Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Busquets Tak Ingin Barcelona Terpeleset

By Oka Akhsan M. - Senin, 17 Desember 2012 | 22:25 WIB
Sergio Busquets (Jasper Juinen/Getty Images)

Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, menyatakan besarnya selisih poin dengan para pesaing di klasemen sementara belum membuat Blaugrana memastikan diri menjadi juara La Liga musim ini. Meski demikian, Busquets menegaskan timnya tidak akan begitu saja melepaskan keunggulan tersebut.

Barcelona semakin diunggulkan untuk merebut trofi La Liga musim 2012/13 setelah menang telak 4-1 atas sang pesaing terdekat, Atletico Madrid, dan di saat yang bersamaan sang juara bertahan, Real Madrid, ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol. Meski baru memasuki jornada 16, Blaugrana sudah unggul sembilan poin atas Atletico dan 13 poin atas Madrid.  

"Keunggulan selisih poin yang cukup jauh atas para pesaing sangat menguntungkan kami. Namun, masih banyak pertandingan tersisa dan kami tidak boleh menyepelekan Atletico dan Real Madrid," kata Busquets seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Kami juga tidak boleh membuang keunggulan ini. Kini kami langsung fokus menatap laga melawan Valladolid agar bisa menghabiskan libur Natal dengan perasaan tenang," lanjut Busquets.

Busquets berperan besar dalam kemenangan Barcelona atas Atletico di Camp Nou. Setelah Adriano membalas gol Radamel Falcao, Busquets sukses merobek jala Thibaut Courtois jelang babak pertama berakhir untuk membuat Barcelona berbalik unggul hingga akhirnya Lionel Messi melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 4-1.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/tgkXBwhWNzQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>