Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Kecewa Madrid Lemah Antisipasi Bola Mati

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Desember 2012 | 00:01 WIB
Iker Casillas (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

2 oleh Espanyol dalam lanjutan jornada 16 La Liga di Santiago Bernabeu, pada Senin (17/12) dini hari WIB. Pasalnya, Madrid kebobolan di menit-menit akhir pertandingan setelah membuang begitu banyak peluang di babak kedua.

Kekesalan Iker Casillas bertambah dua kali lipat karena gol penyeimbang Espanyol hadir lewat situasi bola mati. Hal itu semakin memperlihatkan kelemahan Los Merengues. Lebih dari setengah gol yang diderita skuad asuhan entrenador Jose Mourinho itu pada musim ini berawal dari set-piece.

"Kami tak mampu mencetak gol tambahan meski memiliki banyak peluang emas dan harus membayar mahal kegagalan tersebut. Mereka memiliki satu peluang lewat bola mati dan langsung mencetak gol," kata Casillas seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Entah bagaimana caranya, kami harus mampu mengantisipasi bola mati! Kami menderita banyak gol dari situasi tersebut dan kehilangan poin penting. Saya sangat tidak menyukai fakta tersebut," lanjut Casillas.

"Kami harus lebih serius dalam memperbaiki kelemahan ini. Kami juga harus melupakan rentetan hasil buruk dan fokus mempersiapkan diri menghadapi Malaga. Kami harus kembali meraih kemenangan sebelum libur Natal," pungkas Casillas.