Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Suarez Akui Barcelona Klub Terbaik Dunia

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Desember 2012 | 01:14 WIB
Mario Suarez (Getty Images)

4 dari Barcelona dalam lanjutan jornada 16 La Liga, pada Senin (17/12) dini hari WIB. Gelandang Los Rojiblancos, Mario Suarez, menyatakan timnya dikalahkan oleh tim terbaik di dunia.

Atletico Madrid sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Radamel Falcao sebelum dibalas sebanyak empat kali oleh Barcelona. Meski kalah, Mario Suarez tak terlalu kecewa karena kekuatan Barcelona memang berada satu tingkat di atas Atletico.

"Atletico merupakan klub hebat. Namun, Barcelona adalah tim klub terbesar di dunia dan kualitas mereka setingkat di atas kami. Kami tak mampu mempertahankan keunggulan dan itu menjadi pembeda ketika melawan tim terbaik di dunia," kata Mario Suarez seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Kami bermain bagus hingga datang gol kedua Barcelona di masa injury time babak pertama yang meruntuhkan moral kami. Setelah itu, kami benar-benar tertekan dan tak bisa mengimbangi permainan mereka," lanjut Suarez.

Kekalahan tersebut membuat selisih poin Atletico dengan Barcelona melebar menjadi sembilan. Meski demikian, skuad asuhan entrenador Diego Simeone itu masih nyaman berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 37 poin.