Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Ingin Terus Bermain Sampai Berusia 40 Tahun

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Desember 2012 | 02:46 WIB
Carles Puyol (David Ramos/Getty Images)

Bek Barcelona, Carles Puyol, mengaku ingin terus bermain untuk Barcelona hingga usainya mencapai 40 tahun. Puyol juga menyatakan tak akan menutup pintu bagi pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, jika ingin kembali menggunakan jasanya.

Carles Puyol saat ini sedang melakukan negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Negosiasi sempat tersendat karena Puyol belakangan kerap menderita cedera yang membuatnya absen cukup lama.

"Setelah menderita cedera dislokasi bahu, saya fokus memulihkan kebugaran. Kini saya sedang melakukan negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan pihak klub dan sepertinya berjalan lancar," kata Puyol seperti dikutip dari laman Football-Espana.

"Saya ingin bermain, namun tak akan menyulitkan tim. Jika sudah merasa tidak mampu, saya bersedia mengakhiri kontrak dengan klub. Namun, kini saya baik-baik saja dan ingin terus bermain hingga berusia 40 tahun," lanjut Puyol.

"Saat ini saya fokus untuk Barcelona. Namun, jika dipanggil tim nasional saya akan berbicara terlebih dahulu dengan pelatih. Jika merasa fit, saya bersedia kembali mengenakan kostum Spanyol," pungkas Puyol.