Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tello Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2016

By Oka Akhsan M. - Selasa, 18 Desember 2012 | 03:35 WIB
Cristian Tello (David Ramos/Getty Images)

Penyerang sayap Barcelona, Cristian Tello, resmi memperpanjang kontrak di Camp Nou, pada Senin (17/12). Dengan kontrak baru ini, pemain berusia 21 tahun itu akan membela Blaugrana hingga 2016.

Cristian Tello sebelumnya telah menyetujui tawaran yang disodorkan Barcelona pada Kamis (13/12). Menurut laporan Football-Espana, dalam kontrak anyar tersebut, klausul pelepasan Tello dipatok senilai 10 juta euro atau sekitar 126 miliar rupiah.

Tello merupakan pemain didikan akademi La Masia. Ia sempat bergabung dengan Espanyol sebelum kembali ke Barcelona pada 2010. Ia bermain di Barcelona B sebelum melakoni debut di tim senior pada Januari 2012. Gol pertama Tello untuk Barcelona dicetak ketika melawan Real Sociedad sebulan berselang.

Pada musim ini, Tello dipercaya turun sebagai starter oleh entrenador Tito Vilanova sebanyak delapan kali di semua kompetisi. Ia telah mencetak dua gol, satu di La Liga dan satu lagi di Liga Champion.

Liverpool sempat berusaha memboyong Tello pada bursa transfer musim panas. Namun, ia akhirnya memilih bertahan setelah dibujuk secara langsung oleh Vilanova.