Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puas Jadikan Walcott Sebagai Striker

By Ade Jayadireja - Selasa, 18 Desember 2012 | 07:59 WIB
Theo Walcott (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara perlahan mulai memberikan lampu hijau kepada Theo Walcott untuk berganti posisi menjadi striker. Ia menilai gelandang tim nasional Inggris itu bermain cukup memuaskan ketika tampil dalam partai kontra Reading, Selasa (18/12) dini hari WIB.

Wenger melakukan eksperimen dengan menempatkan Theo Walcott sebagai penyerang saat The Gunners melawat ke kandang Reading di Madejski Stadium. Hasilnya, si pemain tampil gemilang dan menyumbang satu gol untuk memukul tim tuan rumah dengan skor telak 5-2.

"Saya merasa malam ini merupakan kesempatan yang baik untuk menempatkan dia di sektor depan. Berdasarkan yang saya lihat dalam latihan, dia siap untuk melakukannya," kata Wenger di situs resmi klub, Arsenal.com.

Sebelumnya, Walcott memang sempat mengatakan bahwa dirinya ingin sekali berganti posisi menjadi seorang bomber. Ia ingin menyamai legenda Arsenal, Thierry Henry.

Di sisi lain, kemenangan di  Madejski Stadium membuat Arsenal menempati posisi kelima di klasemen Premier League dengan koleksi 27 poin. Sementara itu, Reading terpuruk di dasar klasemen.