Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alderweireld Melihat Peluang Pindah ke Inggris

By Krisna Octavianus - Selasa, 18 Desember 2012 | 12:28 WIB
Toby Alderweireld (kanan) (Michael Regan/Getty Images)

Pemain Ajax sekaligus bek tim nasional Belgia, Toby Alderweireld telah mengisyaratkan bahwa ia akan terbuka dengan tawaran jika ada kesempatan menyusul mantan rekannya waktu di Ajax, Jan Vertonghen ke Inggris.

Bek berusia 23 tahun ini menghabiskan seluruh kariernya bersama Ajx sejauh ini. Ia dikabarkan akan pindah dari Eredivisi menuju Premier League.

Alderweireld melihat Vertonghen menerima tawaran dari dua klub Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur saat ia meninggalkan Ajax awal musim ini. Ia mengakui pindah ke London Utara akan menjadi sesuatu yang dianggap paling mungkin.

"Jika waktunya tepat, itu akan datang dengan sendirinya, tetapi sekarang Ajax adalah hal yang terpenting," ujar Alderweireld kepada AT5.

"Ajax adalah klub yang sangat bagus ini tidak akan sulit untuk bermain disini sepanjang hidup saya. Namun, jika saya harus memilih tidak ada klub sebagus Ajax saat ini," Alderweireld menambahkan.

"Akan tetapi, klub seperti Arsenal dan Tottenham. Mereka klub yang fantastis dan berusaha untuk terus berkembang," tutup Alderweireld.