Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Senang Pertahan PSG Makin Solid

By Krisna Octavianus - Selasa, 18 Desember 2012 | 13:05 WIB
Carlo Ancelotti (Claudio Villa/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, sangat senang dengan solidnya lini pertahanan yang telah membantu timnya naik ke puncak Ligue 1.

PSG berhasil menang atas saingan terberatnya musim ini Lyon 1-0 pada Minggu (16/12). Hasil ini merupakan tiga kali beruntun tim asal Paris itu tanpa kebobolan setelah sebelumnya berhasil menggasak Evia dan Valenciennes dengan skor kembar 4-0.

"Saya sangat senang. Kami berada dalam jalur yang tepat. Pertahan kami, pada babak kedua sangat sempurna, lyon tidak memiliki banyak peluang," ujar Ancelotti kepada L'Equipe.

Pelatih asal Italia itu kemudian menolak untuk senang secara berlebihan setelah timnya berhasil menjadi pemuncak klasemen Ligue 1 sementara.

"Itu tidak penting, saya ingin mengingatkan Anda, bahwa kami berada di sana (peringkat 1 Ligue 1) tahun lalu, tetapi pada akhirnya Montpellier yang juara," Ancelotti menambahkan.

Kapten PSG, Thiago Silva memuji peran Ancelotti dalam pengembangan tim pada musim ini.

"Saya selalu mengatakan bahwa peran pelatih sanat penting, Ia mengubah permainan, tetapi jika para pemainnya tidak mengikuti apa yang ia katakan Anda tidak akan memenangkan pertandingan," ujar Silva.

"Ia adalah pelatih yang baik, ia telah memenangkan segalanya dalam kariernya," Silva menambahkan.

"Kami inginterus seperti ini, tetapi itu sulit untuk bisa menjaga ritme ini, terutama karena kami akan bersaing di babak 16 besar Liga Champion," tutup Silva.