Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamburg Lakukan Dua Laga Uji Coba di Indonesia

By Okie Prabhowo - Rabu, 19 Desember 2012 | 03:03 WIB
Rafael van der Vaart dkk. (Getty Images)

28 Mei 2013.

Pada musim panas 2012 Hamburg ke Korea Selatan untuk melakukan latihan pra-musim dan menjalani turnamen Peace Cup. Pada 2013 kini giliran Rothosen menyambangi Indonesia usai melakoni laga terakhir melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga, seperti dilansir situs resmi klub.

Rafael van der Vaart dkk. akan berkunjung terlebih dahulu ke Jakarta, lalu melanjutkan perjalanan ke Surabaya, Jawa Timur. Pada 23 Mei 2013 The Dinosaur akan meladeni pertandingan persahabatan melawan Persebaya, yang finis di urutan kedua Indonesia Premier League (IPL) di kota Pahlawan tersebut. Empat hari kemudian melakoni laga kontra klub Serie A, AS Roma.

Kontrak perjalanan dan laga persahabatan ini disepakati oleh pihak klub dan agen promosi, Nine Sport, di Imtech Arena. Laga uji coba Hamburg menghadapi tim nasional Indonesia U-23 pada Februari 2013 merupakan awal dari kerjasama antara kedua pihak.

Hamburg menjadi klub eropa kedua setelah Arsenal yang secara resmi akan mengunjungi Indonesia pada 2013. Bagi Arsenal, kunjungan tersebut merupakan yang kali pertama ke Indonesia setelah terakhir pada 1983.