Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Akan Pinjam David Villa pada Januari 2013

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 19 Desember 2012 | 05:22 WIB
David Villa (David Ramos/Getty Images)

Juventus dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pihak klub raksasa La Liga, Barcelona, untuk meminjam striker David Villa selama enam bulan untuk Januari 2013. Sebelumnya I Bianconeri tertarik dengan Didier Drogba, Fernando Llorente, dan Gary Hooper.

Barcelona mengklaim telah siap untuk melepas David Villa dan bahkan hanya membayar setengah dari gajinya, seperti dilansir Sky Sport Italia. Tak hanya untuk klausa peminjaman, Villa bahkan akan dijual. Liverpool menjadi salah satu pesaing Juventus untuk mendapatkan pemain yang mengantarkan Spanyol meraih Piala Dunia 2010 ini.

Villa, yang bulan Desember 2012 menapaki usia 31 tahun, belum menunjukkan performa terbaiknya sejak pulih dari cedera patah kaki pada Agustus dan absen selama delapan bulan.

Di La Liga, Villa hanya bermain pada 11 pertandingan dan enam kali masuk starting XI pilihan pelatih Tito Vilanova. Dengan demikian, kedatangannya ke Juventus akan membuat dirinya lebih banyak bermain sebagai pemain inti.

Namun salah satu masalah yang dihadapi Juventus bila berhasil menggaet mantan pemain Valencia tersebut yaitu Villa tidak dapat bermain di Liga Champion. Hal ini karena Villa sudah pernah bermain di kompetisi bergengsi klub eropa tersebut untuk Barcelona.