Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Verona, Cassano dan Guarin Cetak Gol

By Okie Prabhowo - Rabu, 19 Desember 2012 | 05:50 WIB
Para pemain Internazionale merayakan gol Fredy Guarin. (Claudio Villa/Getty Images)

0 dalam ajang Coppa Italia, Rabu (19/12) dini hari WIB. Dua gol I Nerazzurri diciptakan Antanio Cassano dan Fredy Guarin.

Pertandingan diselimuti kabut di Stadio Giuseppe Meazza. Pada saat babak pertama sudah berjalan wasit sempat menghentikan pertandingan selama 15 menit karena kabut, asap dari bangku penonton, gas air mata yang ditembakkan polisi di luar stadion untuk menghentikan perseteruan antar suporter.

Beberapa kali striker Verona, Daniele Cacia, membahayakan gawang Inter, tetapi tidak satu pun yang menghasilkan gol. di kubu Inter, Antonio Cassano memiliki kesempatan emas mencetak gol tetapi sayang bola belum bersarang di gawang lawan. Hingga babak pertama usai, skor masih sama imbang tanpa gol.

Gol pertama Inter terjadi saat babak kedua baru berjalan lima menit. Fredy Guarin berhasil merebut bola dari kaki Evangelos Moras. Ia lalu melakukan umpan terobosan dan bola diterima Cassano. Fantantonio langsung menggiring bola dan dengan tenang menaklukkan kiper Rafael.

Gol kedua Inter diciptakan Guarin (54') yang berawal dari sebuah tendangan bebas. Guarin tidak langsung menendang bola tetapi ia umpan pendek Cassano, lalu Guarin hempaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola sempat membentur Emil Hallfredsson dan mengubah arah. Kiper tidak dapat menjangkau dan sudah salah langkah, gol pun tidak terhindarkan.

Skor tidak berubah 2-0 untuk Inter hingga babak kedua berakhir. Babak berikutnya Inter akan berhadapan pemenang antara Napoli dengan Bologna.

Susunan pemain:

Internazionale: Castellazzi; Silvestre, Chivu, Juan (Zanetti 55'); Jonathan, Duncan, Mariga (Guarin 46'), Nagatomo; Alvarez, Palacio, Cassano (Pereira 75')

Hellas Verona: Rafael; Abbate, Moras, Maietta, Albertazzi (Cocco 80'); Jorginho, Bacinovic, Hallfredsson; Gomez Taleb (Carrozza 46'), Cacia, Grossi (Bojinov 54')

Berikut cuplikan gol Inter ke gawang Verona.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/S7Z4oIR9C8s" type="application/x-shockwave-flash"> </object>