Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Mampu Memberi Warna Baru La Liga

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 19 Desember 2012 | 15:00 WIB
Diego Simeone mampu melakukan tugas fantastis untuk Atletico Madrid (AFP/Getty Images)

Mantan pelatih Spanyol, Luis Aragones, merespon pernyataan yang sebelumnya dilontarkan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Aragones menganggap La Liga bukanlah kompetisi yang membosankan.

Simeone menyatakan La Liga adalah kompetisi yang membosankan karena adanya Barcelona yang lebih superior dari klub lainnya. Pada pekan ke-16, Blaugrana makin mantab berada di posisi puncak dengan selisih sembilan gol dari Atleti dan 13 poin dari Real Madrid.

Namun, menurut Aragones hal tersebut tidak benar. Pria berusia 74 tahun itu menolak jika dikatakan La Liga sangat membosankan karena adanya dominasi Barcelona. Sebaliknya, Aragones memberi kredit tersendiri atas prestasi yang telah diraih Simeone bersama Atleti.

"Saya tegaskan La Liga itu tidak membosankan karena masih ada dua kejuaran di sana. Ada pula tiga sampai empat tim yang selalu berjuang  untuk masuk kualifikasi Liga Champion. Mungkin sulit dengan adanya dominasi Barcelona tetapi bukan membosankan," kata Aragones dilansir Football Espana.

"Real Madrid akan selalu berjuang untuk mempertahankan juara dan juga Atletico yang masih memiliki peluang karena penampilan fantastis mereka di bawah kepelatihan Simeone. Dia mampu melakukan tugas luar biasa untuk Atletico. Para pemain dan fan Los Rojiblancos pun selalu merespon dengan baik keinginan sang pelatih."