Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Anggap Hukuman FA Untuk Suso Tak Sesuai

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 19 Desember 2012 | 15:28 WIB
Tweet Suso untuk Jose Enrique.

nya yang mengatakan bahwa Jose Enrique adalah seorang gay. Namun, Enrique justru menganggap apa yang dilakukan FA tidak sesuai.

Suso mengomentari foto Enrique yang menggunakan pemutih gigi dan mengatakan bahwa rekannya itu adalah gay. "Apa yang dilakukannya? Pria ini adalah seorang gay, dia melakukan apapun kecuali sepak bola," tulis Suso di akun pribadinya @suso30fernandez.

Namun, yang dilakukan Suso hanyalah sebuah candaan semata. Sadar kicauannya akan berdampak buruk, pemain muda asal Spanyol itu langsung menghapus komentarnya. Enrique yang menganggap sikap FA terlalu berlebihan pun langsung bereaksi, kembali melalui Twitter.

"Sangat luar biasa bagaimana cara FA menghukum teman saya @suso30fernandez hanya untuk sebuah olok-olokan. Itu hanyalah sebuah candaan!!!" tulis Enrique di @jose3enrique3.

Suso pun mengeluarkan pernyataan permintaan maafnya atas candaan yang ditujukan untuk Enrique dan berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut.

"Saya meminta maaf jika ada pihak yang merasa dipojokkan dengan komentar saya terhadap foto Jose Enrique. Itu hanyalah sebuah candaan diantara kami. Saya sadar, mungkin kata-kata itu menyinggung pihak tertentu. Sekali lagi saya memohon maaf," kata pemain berusia 19 tahun.

Suso digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Liverpool. Di usia yang masihmuda dia mampu menembus skuad utama The Reds dan telah membukukan 13 penampilan musim ini.